Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Yang Acak

Tombol Keyboard yang berubah fungsi acak - acakan alias error, bukan berarti keyboard anda rusak, salah satu contoh masalah keyboard error adalah saat menekan key m, j, k, l, u, I, o berganti jadi angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6. padahal tombol yang lain berfungsi sebagaimana mestinya.

Jangan panik dulu, karena saya juga pernah mengalami hal seperti ini dan juga jangan berburuk sangka, mungkin kesalahan bukan gara-gara tombol keyboard yang rusak. hal ini kemungkinan besar karena terjadi pertukaran tombol fungsi Fn. Tombol Fn ini memang hanya terdapat pada keyboard di notebook atau laptop.

Untuk memperbaiki pengoperasian keyboard laptop atau notebook sebagaimana fungsinya cukup dengan menekan tombol Fn+Insert Numlock atau Fn+Fn Lock, lalu lepaskan secara bersamaan.

Tombol Keyboard laptop atau notebook

Sekarang langsung anda coba tombol yang eror tadi seperti m, j, k, l, u, I, o jika berhasil berarti keyboardnya yang eror kalau nggak .....berarti tau sendiri deh jawabannya :D atau bisa juga lihat Cara Cek dan Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak

Semoga hal ini bermanfaat bagi anda. Baca juga:

2 Responses to "Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Yang Acak"

  1. waah artikel yang sangat bermanfaatt sekali gan, makasih sudah share...
    desk lamp

    BalasHapus