Cara Meyembunyikan File Tanpa Software

Pagi – pagi ini enaknya apa ya ..????
Dengerin musik sama minum kopi plus rokok kayanya enak tuh hehehehe. Sempet bingung mau nulis apa buat blog ini, eh uddah tau belum cara menyembunyikan file tanpa sofware, Jika Anda memiliki folder yang sangat rahasia, sebaiknya folder tersebut disembunyikan (hidden) supaya tidak di utak atik sama orang. Ada banyak cara supaya folder tersebut disembunyikan.

Bisa memakai software Hidden, cara ini ampuh buat ada yang ingin merahasiakan data pribadi. Kelemahan memakai sofware adalah anda harus menginstal dan membeli produk tersebut. Tapi ada alternatif lain bagi anda yang ingin meyembunyikan data pribadi tanpa mengunakan sofware. Yaitu dengan fitur Sistem Windows yang bisa anda manfaat kan.

Dengan fitur ini orang lain tidak bisa melihat data pribadi anda meskipun mengaktifkan show hidden file, tetap tidak akan terlihat. Jika anda tertarik memakai cara ini liat langka – langkahnya berikut ini :

  1. Ketik Run atau Tekan Windows + R lalu ketik cmd
    windows run
  2. Tekan Enter, maka akan tampil jendela command prompt
    command prompt
  3. Masuk ke folder yang akan di hidden. Pada contoh kali ini, saya akan menyembunyikan folder foto yang berada di D:/ Foto. Ketik D: lalu enter
    gambar 3
  4. Ketik cd Foto lalu enter.
  5. Ketik attrib +s +h foto.
    gambar 4
Kini, folder tersebut hilang deh.
ohh iya hampir lupa cara ini haya bisa di lakukan dengan sistem operasi Windows Xp SP3 klo memakai Windows 7 tidak akan bekerja...
sekian dulu dari saya semoga bermanfaat

2 Responses to "Cara Meyembunyikan File Tanpa Software"