Mengubah Interface Pack Windows 7 Menjadi Berbahasa Indonesia

Tampilan antarmuka Windows yang menggunakan bahasa Inggris tentu sudah biasa. Dan untuk beberapa orang mungkin ada yang kesulitan dalam memahami istilah-istilah dalam bahasa Inggris. Untuk itu, kita bisa saja mengubah bahasa antarmuka Windows menjadi berbahasa Indonesia.

Language Interface Pack (LIP) atau Paket Antarmuka Bahasa versi Indonesia ini hanya untuk bagian Windows yang paling umum digunakan. Setelah Anda memasang LIP versi bahasa Indonesia ini, maka teks di dalam wizard, kotak dialog, menu, bantuan serta dukungan akan ditampilkan dalam bahasa Indonesia. Namun, beberapa teks yang belum diterjemahkan ke Bahasa Indonesia akan tetap berada di dalam bahasa awal Windows 7 Anda. Misalnya, jika Anda mempunyai Windows versi bahasa Inggris, beberapa teks akan tetap dalam bahasa Inggris. Windows 7 Language Interface Pack tersedia untuk semua versi Windows 7, baik versi 32-bit ataupun 64-bit. Namun, agar bisa memasangnya, syaratnya adalah Windows 7 dalam Bahasa Inggris. Ukuran file sebesar 2,5 MB untuk versi 32-bit dan 3,9 MB untuk versi 64-bit.

Windows 7 Bahasa Indonesia
Untuk mengubah tampilan antarmuka Windows 7 menjadi berbahasa Indonesia tidaklah terlalu sulit. Yang perlu kita lakukan adalah mendownload Paket Bahasa Indonesia pada website Microsoft. Untuk lebih jelasnya menegai Cara Install Windows 7 Language Interface Pack versi Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama - tama download terlebih dahulu file pengubah bahasanya ( Pilih Versi 32 atau 64-bit ) ini
2. Jika telah selesai di download, lalu Install Wizard dengan klik next, dan centang yang bertanda “I accept the license terms” dan next
3. Pada jendela terakhir, Anda pilih Bahasa Indonesia dan berikan tanda cek (centang) pada “Apply display language to welcome screen and system accounts”. Terakhir klik tombol Change Display Language.
Interface Pack Windows 7
Setelah itu booting/restart komputer anda, secara default akan melakukan konfigurasi untuk mempersiapkan file-file yang dibutuhkan oleh system. Dan sekarang Windows 7 akan berubah tampilannya berbahasa Indonesia. Seperti gambar dibawah ini :
Windows 7 Bahasa Indonesia

Note:
Jika anda ingin merubahnya kembali ke bahasa semula (inggris) masuk ke control panel pilih view by Category kemudian klik Change display language
pada tab keyboards and languages pilih bahasanya menjadi bahasa english. Apply, Ok
Restart komputer, dan selesai.

Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai Cara Install Windows 7 Mengubah Language Interface Pack Bahasa Indonesia. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Lihat juga :
=> Tips Mengatasi HP Android Lemot Tanpa Aplikasi
=> Menambahkan Gambar Lagu Mp3

2 Responses to "Mengubah Interface Pack Windows 7 Menjadi Berbahasa Indonesia"

  1. good article..
    kunjungi juga website kami di www.betdanwin.com

    BalasHapus
  2. simple juga caranya ini, makasih min sudah share...
    power supply hp

    BalasHapus