3 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk HP Android

Perangkat dengan sistem operasi Android kini semakin berkembang dan paling banyak pengguna diseluruh dunia dibandingkan dengan WindowsPhone dan iphone. Tidak bisa dipungkiri, fungsi gadget ini tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga digunakan untuk kebutuhan multimedia seperti mendengarkan musik, nonton film, internetan, lihat galeri foto dan masih banyak lainnya.

Saat menonton video, Anda mungkin akan menggunakan aplikasi pemutar video bawaan pabrikan perangkat Android Anda. Namun, masalah kemudian muncul ketika Anda mencoba memutar video dengan format yang kebetulan tidak didukung oleh pemutar video tersebut. Lalu biasanya Anda akan mencari aplikasi pemutar video atau video player alternatif yang banyak beredar di Google Play Store.

Dari sekian banyak pilihan aplikasi video player yang tersaji di Google Play Store, untuk memudahkan Anda, kami telah memilih 3 aplikasi video player terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan bila aplikasi pemutar video bawaan HP android Anda tidak support. Jadi anda nggak perlu bingung lagi untuk mencari video player mana yang memiliki fitur yang lengkap, support film-film HD, support subtitle dlsb karena U-trik.com akan merangkumnya untuk anda.

Berikut 3 Video Player terbaik untuk HP Android beserta kelebihan dan kekurangannya.

1. MX Player
MX Player
MX Player merupakan video player favorit para pengguna Android. Untuk urusan performa, MX Player telah dibekali dengan fitur multi-core decoding yang diklaim mampu meningkatkan performa perangkat Android berprosesor dual-core saat memainkan video sebesar 70% dibandingkan perangkat Android single-core. Hebatnya lagi aplikasi ini akan mendowload codec yang dibutuhkan secara otomatis jika ada format movie yang belum dikenali. Jadi anda nggak perlu repot-repot mencari codec kesana kemari, MX Player yang akan melakukannya untuk anda.
Kelebihan :
- Dapat berjalan pada background
- Mendukung penggunaan Subtitle
- Mendukung perangkat berbasis Tegra 3
- Download codec secara otomatis
- Kontrol menggunakan sapuan jari.
Kekurangan :
- Tidak mendukung DTS

2. RealPlayer
RealPlayer
RealPlayer merupakan salah satu pemutar video terbaik di Android yang bisa kita pakai secara gratis. RealPlayer nama yang sudah populer karena sebelumnya mereka telah membuat aplikasi pemutar video untuk Ponsel Syimbian dan Windows yang cukup banyak diminati pengguna. Pada RealPlayer Android bisa memutar video, musik mp3, mp4, dan video Youtube.
Kelebihan :
- Tersedia play list,album.genre,lirik.
- Tampilan warna skin yang menarik.
- 5 grapic equalizer yang kerens.
- Bisa bookmark otomatis video,foto dan audio.
- Dapat menemukan meta data dengan mudah dan cepat.
- Terdapat juga fitur radio online.
- Witget dan pencarian bisa di kendalikan dengan suara.
- Antarmuka yang antraktif dan menarik.
Kekurangan :
- Dukungan Code Video masih terbatas

3. MoboPlayer
MoboPlayer
Bisa dikatakan, MoboPlayer adalah video player yang sangat populer di Google Play Store karena kemampuannya memutar hampir semua format video tanpa harus repot mengkonversinya terlebih dahulu. Selain itu, MoboPlayer juga mendukung banyak format subtitle seperti SRT, ASS, dan SAA.
Ingin mengecek email sambil tetap nonton video? Gunakan fitur floating video. Saat menggunakan MoboPlayer, tekan tombol home perangkat Android Anda dan secara otomatis mengecil dan terbingkai dalam sebuah jendela yang bisa Anda pindah posisinya dan ubah ukurannya.
Kelebihan :
- Floating Windows yang bisa diubah ukurannya
- External codec
- terdapat file explorer dengan dual panel
- Gesture Control
Kekurangan :
- Untuk video dengan format x264 MKV terkadang terdapat masalah dalam pemutarannya
- Tidak mendukung background playback
- Subtitle tidak muncul pada mode floating window

Selain ke 3 video player diatas tentu masih banyak aplikasi video player-video player lainnya yang mungkin saja lebih bagus. Review diatas hanya membantu anda untuk memilih mana yang kiranya cocok untuk anda gunakan. Jika anda memiliki video player yang recomended dan seharusnya masuk kedalam list terbaik android diatas, silahkan anda tuliskan pada kolom komentar dibawah ini. terimakasih

1 Response to "3 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk HP Android"